Perbedaan Budaya Barat dan Budaya Timur

on Minggu, 19 Oktober 2014
Sebenarnya ada banyak perbedaan antara budaya barat dan budaya timur dan bisa di lihat dari beragam aspek mulai dari pergaulan, gaya hidup, cara berpakaian, makanan, teknologi, dan sebagainya.
Adapun perberdaan budaya barat dan budaya timur , seperti :

- Pergaulan
Orang barat biasanya lebih pandai bergaul dibandingkan dengan orang timur. Karena etika pergaulan di budaya timur tidak mempebolehkan melakukan hubungan seks kepada orang yang bukan pasangan yang sah. Sedangkan budaya barat etika moralnya lebih bebas.

- Gaya hidup
Orang barat biasanya lebih cenderung bersifat individualis. Mereka lebih senang hidup sendiri dan tidak peduli dengan orang di sekitarnya. Sedangkan orang timur biasanya lebih cenderung bersifat kekeluargaan. Mereka lebih senang dekat dengan keluarga, teman dan orang di sekitarnya

- Berpakaian
Dari segi bepakaian, orang timur lebih sopan tidak buka-bukaan, sedangkan orang barat cenderung berpakaian bikini, rok pendek baju yang terbuka bagian belakangnya hingga pingul, dan memperlihatkan bagian pusar.

- Makanan
Dari segi makanan, orang barat jangan mengunakan rempah-rempah karena rempah-rempah di daerahnya lebih susah dicari dan lebih mahal. Sedangkan orang timur, makanannya lebih kaya akan rempah-rempah karena mudah didapatkan dan harganya lebih terjangkau.

- Teknologi
Orang barat lebih jauh modern dan canggih. Fasilitasnya pun lebih tertata karena orang barat lebih mementingkan teknologi. Sedangkan orang timur mereka masih dalam masa berkembang, belum canggih seperti orang barat.


Kesimpulan :
Budaya barat dan budaya timur mempunyai sisi positif dan sisi negatif.Semua tergantung bagaimana kita melihat cara pandang masing-masing.Bagaimanapun budayanya akan menjadi baik apabila kita dapat selektif dalam memilih kebaikan dan keburukannya suatu budaya. Jadi pandailah dalam menyeleksi perkembangan budaya.Karena perkembangan budaya dapat mempengaruhi kepribadian seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar