Keamanan Internet

on Sabtu, 19 Desember 2015
Pada zaman yang sudah modern ini menggunakan internet adalah suatu hal yang sudah biasa. Tetapi kita belum mengerti , ketika kita melakukan hal-hal praktis dengan cara terhubung ke internet tersebut, selalu ada Ancaman atau masalah yang terjadi pada internet. Mungkin untuk kalangan seseorang yang tidak begitu mengerti hal ini tidak begitu penting. Tapi, di luar sana masih banyak orang yang memang benar-benar paham dengan hal-hal yang berhubungan dengan internet.


berikut adalah contoh pengamanan internet dan juga untuk menjaga keamanan hal privasi kita :

1. Jangan Menaruh informasi yang Anda posting di akun jejaring sosial,
kerena jika kita menaruh informasi atau data diri pada akun jejaring sosial tingkat keamanan nya sangat gampang di serang oleh para peretas atau hacker dan akibatnya, jika akun jejaring sosial kita sudah terkena hack, maka akan banyak data pribadi Anda yang akan dicuri oleh peretas atau hacker tersebut.
2. jalankan internet pada mesin virtual
Mesin virtual atau virtual machine adalah sebuah komputer terpisah dari komputer fisik milik kita, yang dibuat dengan menggunakan suatu software. Menggunakan mesin virtual untuk menjelajah internet menggunakan browser sangatlah aman. Karena dengan menggunakan mesin virtual, komputer asli kita akan terlindungi dari serangan malware berbahaya, sebab malware yang menyerang akan terlebih dulu menyerang mesin virtual kita.
3. Jalankan semua koneksi Anda melalui jaringan Tor
Jaringan Tor adalah sebuah sistem proxy mutakhir yang memantul-mantulkan koneksi kita dari sebuah server tersembunyi ke server tersembunyi lainnya. Sehingga, koneksi internet Anda yang terhubung melalui Tor, secara teori, mustahil untuk dilacak. Situs-situs yang kita kunjungi ataupun penerima email dari kita, tidak akan tahu lokasi sesungguhnya tempat kita mengirimkan email atau mengunjungi suatu situs.

Referensi 
1. Sitorus, Eryanto.2003. Hacker dan Keamanan. Yogyakarta: ANDI OFFSET
2. http://www.plimbi.com/article/161258/saran-keamanan-bagi-para-pengguna-internet 

0 komentar:

Posting Komentar